Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Muara Teweh: Bangun Kepercayaan Diri Penderita Bibir Sumbing

  • Oleh Ramadani
  • 06 Oktober 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim mengatakan tujuan dilaksanakan bakti sosial operasi gratis sumbing bibir dan laangit-langit untuk membangun kepercayaan diri para penderita bibir sumbing.

'Dengan operasi ini penderita bibir sumbing diharapkan dapat tersenyum dengannormal dan ceria, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dan normal seperti orang lain dan dapat lebih percaya diri lagi dalam mencari pekerjaan serta bersosial penuh dengan percaya diri tanpa dikucilkan oleh orang lain ' ungkap Adhi Giri kepada Borneonews.co.id, Jumat (6/10/2017) di RUSD Muara Teweh.

Kegiatan bakti sosial ini terselenggara tidak lepas dari koordinasi dan bantuan pemerintah daerah sehingga dapat berjalan lancar.

Dalam penjaringan pasien, pihaknya mengerahkan para babinsa di desa untuk mencari masyarakat yang kurang mampu dan mengalami bibir sumbing, serta memberikan pengertian dengan melakukan pendekatan.

'Sudah banyak rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan TNI yang bekerja sama dengan pemerintah daerah baik operasi bibir sumbing, katarak maupun sunatan massal,' tuturnya.

Sementara itu Sekda Jainal Abidin menambahkan dalam kegiatan bakti sosial operasi sumbing bibir dan langit-langit kali ini mendatangkan 11 dokter bedah plastik dari Surabaya dan Jakarta. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru