Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Progres Pembangunan Wing A RSUD Muara Teweh Capai 77%

  • Oleh Ramadani
  • 06 Oktober 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pembangunan wing A RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang menelan dana hingga puluhan miliar rupiah hampir rampung. Saat ini progres pembangunan diperkirakan sudah mencapai 77%.

Pembangunan wing A RSUD Muara Teweh terus dipantau Bupati Barito Utara Nadalsyah. Seperti yang dilakukan pada Jumat (6/10/2017).

Saat meninju proyek tersebut, Bupati mengintruksikan kepada pelaksana pekerjaan yakni pimpinan PT Jaa Kontruksi untuk memerhatikan kualitas pembangunan, sehingga hasilnya sesuai harapan.

Apalagi RSUD Muara Teweh nantinya ditargetkan menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah lain di DAS Barito.

Selain itu, Bupati mengingatkan rekanan proyek bahwa gedung baru RSUD Muara Teweh yang dibangun lima lantai tersebut, ditargetkan rampung pada 2018. Bahkan sudah dapat difungsikan untuk lantai 1 dan 4.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Fery Kusmiadi seusai meninjau proyek wing A RSUD bersama Bupati, berharap pembangunan RSUD sudah rampung  pada akhir November 2017. Sehingga sudah dapat fungsional pada 2018.

Ia menambahkan, sejumlah fasilitas yang diperlukan saat ini sudah berada lokasi. Seperti lift, generator, dan lainnya. Sehingga tinggal dipasang.

Pada 2018, pembangunan wing A RSUD Muara Teweh juga akan diteruskan untuk lantai 2, 3, dan lantai 5. 'Dan pada 2018 juga akan dimulai pembangunan untuk wing B,' pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru