Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Bakal Bangun Jembatan Ikon Kapuas

  • 06 Oktober 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ir Ben brahim S Bahat bakal membangun jembatan sepanjang kurang lebih 500 meter di Ujung Murung, Kecamatan Selat. Jembatan ini menghubungkan Ujung Murung dengan Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir dan bakal menjadi ikon baru Kabupaten Kapuas.

"Kita akan desain sendiri jembatan tersebut sebagai ikon Kapuas. Nantinya (jembatan itu) menyebarangi Sungai Kapuas Murung, DAS Kapuas," kata Ben Brahim kepada Borneonews di lokasi, Jumat (6/10/2017).

Jembatan ini, lanjut Ben, akan mempermudah akses warga masyarakat untuk menuju ke Kota Kuala Kapuas. Warga tidak lagi harus memutar sejauh 16 Kilometer dari Anjir,Kupang, Kecamatan Tamban Catur. "Menjadi perhatian saya untuk membangun jembatan ini.Land mark kota Kuala Kapuas dan suatu saat akan menjadi tempat rekriasi,"ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di kota Aman, Indah dan Rama (AIR) ini, desain jembatan itu belum diketahui secara detail, apakah bakal sama atau tidak dengan Jembatan Barito yang menghubungkan Provinsi Kalsel- Kalteng. Hal itu bakal terlihat jelas nanti saat sudah dibangun tahun 2018.

Ia berharap jembatan ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. Sehingga dengan lancarnya arus transportasi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kapuas. "Saya inginkan jembatan ini nanti difungsikan untuk kendaraan roda dua dan mobil pirbadi tapi kalau untuk bongkar muat harus mutar," tegas dia.

Ditemui terpisah, Darsuni seorang warga Kapuas mengatakan, jika jembatan penghubung itu sudah dibangun, ia yakin infrastruktur itu bakal menjadi ikon Kota Kuala Kapuas.

"Memang warga sangat menginginkan ada jembatan penghubung tersebut karena selama ini warga yang sakit diantar ke rumah sakit harus memutar. Kalau ada jembatan ini akan mempermudah akses warga," tutupnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru