Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salut, Disarpustaka Kapuas Sabet Empat Penghargaan Sekaligus

  • Oleh Hamdi
  • 06 Oktober 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas sabet empat penghargaan sekaligus dari Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) yang bekerjasama dengan Bill & Melinda Gates Foundation melalui program PerpuSeru dalam kegiatan Regional Peer Learning Meeting yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santik Premiere Yogyakarta, pada tanggal 2 sampai 5 Oktober 2017.

Keempat penghargaan yang diraih yaitu penghargaan sebagai pemenang Perpustakaan terbaik, pemenang Lapak terbaik, pemenang Tulisan dan Award 2017 Best Of The Best (Perpustakaan Desa Terbaik).

Selain itu, total dana hadiah yang didapat sebesar Rp 25 juta rupiah. "Dana tersebut akan kita gunakan untuk mengembangkan perpustakaan terutama melalui kegiatan-kegiatan Komunitas," ungkap Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati kepada Borneonews melalui sambungan telepon, jumat (6/10/2017).

Selain itu ia menyampaikan bahwa perpustakaan yang hebat itu bukanlah perpustakaan yang menumpuk buku banyak-banyak. "Akan tetapi yang bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sebagai agent perubahan dengan membimbingnya untik lebih kreatif dan inovatif," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nor Apiati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang aktif terlibat dalam mengembangkan perpustakaan Kabupaten Kapuas. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terus aktif terlibat dalam pengembangan Perpustakaan untuk memajukan masyarakat di Kabupaten Kapuas," pungkasnya

Kegiatan Regional Peer Learning Meeting adalah media bagi mitra Program PerpuSeru untuk berbagi pengalaman kunci sukses penerapan strategi Program PerpuSeru dalam pengembangan perpustakaan yang berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia dan menunjukkan capaian yang telah diraih perpustakaan mitra dalam program pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru