Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jawaban Kepala BPN saat Ditanya Jaksa Soal Kedatangan Jamaludin sebelum Penggeledahan

  • Oleh Naco
  • 06 Oktober 2017 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jamaludin ternyata sempat ke kantor BPN di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 Sampit, sebelum penyidik Kejaksaan Negeri Kotim melakukan penggeledahan.

Awalnya BPN tidak memberitahukan kedatangan Jamaludin ke kantor itu. Namun kejaksaan tahu dan langsung mempertanyakan terkait kedatangan Jamaludin ke kantor itu.

"Tadi pagi ngapain PAK Jamaludin ke sini," tanya seorang penyidik, kepada Kepala BPN Arya Ismana dan pejabat BPN yang berkumpul saat itu.

Sebelum menjawab mereka saling melihat. hINGGA akhirnya kepala BPN itu membenarkannya dan menyebutkan kedatangan Jamaludin ke kantor itu karena ada kegiatan lain. Alias tidak ada kaitannya dengan masalah kasus yang kini tengah membelit BPN.

"Ada beliau datang, tapi tidak ada kaitannya dengan masalah ini," tegas Arya Ismana menjawab pertanyaan jaksa.

Seperti diketahui, tim kejaksaan menggeledah kantor BPN dan membawa sejumlah dokumen terkait kasus Jalan Jenderal Sudirman Km 9,9 Sampit, serta data-data terkait program IP4T.

Dalam dokumen itu apa yang dicari penyidik tidak semua ada. Mengingat data yang dicari tidak ada yang lengkap di BPN. Hal itu pun menuai tanda tanya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru