Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam Ras di Gunung Mas Turun Drastis

  • 07 Oktober 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Harga ayan ras di Pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) turun drastis jika dibandingkan harga ayam ras pekan lalu. Pasalnya, saat ini harga ayam ras hanya Rp25 ribu per kilogram. Sementara pekan lalu harga ayam masih Rp35 per kilogram.

"Beberapa hari ini harga ayam ras mengalami penurunan yang cukup siknifikan," ujar Irma pedagang ayam kepada Borneonews, Sabtu (7/10/2017).

Menurutnya, ayam ras yang dijual di Pasar Kuala Kurun sebagaian besar didatangkan dari Banjar Masin, Kalimantan Selatan dan Palangka Raya. Saat ini harga beli ayam ras dari pemasok turun dari biasannya. Sehingga para pedagang pun menurunkan harga jual kepada masyarakat.

"Kami hanya menyesuaikan harga. Bila kami beli dari pemasok harganya turun, maka juga akan berimbas dengan harga jual kepada masyarakat," terang dia.

Santi, salah seorang warga yang ditemui Bornonews saat mbeli ayam menyambut baik turunnya harga ayam ras. Hal tersebut betdampak sangat baik untuk masyarakat, terutama yang gemar mengkonsumsi ayam ras. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru