Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Pangan Sedunia di Kotim Dimeriahkan Pameran UMKM

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Oktober 2017 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringatan Hari Pangan Sedunia yang ke-37 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Sampit Kabupaten Jotawaringin Timur (Kotim) diisi dengan pameran UMKM. Pameran diikuti oleh Kabupaten/Kota di Kalteng dan UMKM di Kotim.

Setidaknya ada 26 stan yang memamerkan berbagai hasil dari sektor pertanian dari daerah masing-masing. "Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pangan Sedunia tingkat Kalimantan Tengah pada 2017, yang mana Kotim dipercaya sebagai tuan rumah," ungkap Kepala Dinas Ketahanan Kotim sekaligus Ketua Panitia, Jakatan, Sabtu (7/10/2017).

Stan diisi dengan hasil dari sektor pertanian yang ada di daerahnya masing-masing. Terutama hasil pertanian unggulan, baik padi, buah maupun sayur mayur, serta hasil kekayaan daerah yang sudah diolah sedemikian rupa mulai dari makanan hingga kerajinan tangan.

Pameran yang digelar di Stadion 29 November tersebut, terutama stan Kotim banyak menyajikan olahan perikanan, buah nenas dan souvenir khas jelawat hingga batik khas Kota Sampit. "Pameran sektor pertanian dalam arti luas ini merupakan sarana promosi sekaligus pemasaran produk-produk olahan hasil pertanian maupun hasil pertanian segar dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah," katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pameran akan berlangsung hingga esok hari yang akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. "Acara puncaknya akan dilaksanakan besok (8/10/2017) dan akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru