Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKM Bentuk Bantuan Kampus untuk Mahasiswa Peraih Beasiswa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) selalu berupaya membantu segenap mahasiswanya dalam hal akademik. Tidak heran jika universitas negeri ini memiliki program yang berpihak kepada mahasiswa yakni Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

"PKM ini ditujukan lebih kepada mahasiswa penerima beasiswa. Baru-baru ini kami menggelar pelatihan proposal. Mahasiwa yang hadir dalam acara tersebut di antaranya mahasiswa penerima Bidik Misi dan penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik. Sebanyak tujuh fakultas UPR yang menerima beasiswa mengikuti kegiatan pelatihan ini kurang lebih 400 peserta, karena yang mendapatkan beasiswa itu seluruh fakultas," kata Wakil Rektor III UPR Profesor Bambang S Lautt, Sabtu (7/10/2017).

Menurut Bambang, program ini tujuannya membantu seluruh mahasiswa yang akan menyusun proposal serta mengembangkan pengetahuan ilmu sosial dan teknologi untuk mahasiswa yang bersangkutan. "Beberapa bidang yang menjadi fokus bidang PKM ini di antaranya PKM Penelitian, Pengabdian Masyarakat, PKM Teknologi, PKM Artikel Imiah, dan PKM Gagasan Tertulis," bebernya.

Pihaknya berharap dengan adanya beberapa jenis PKM ini mahasiswa mampu mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru