Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Sarankan Wali Kota Cari Kepala Dinas yang Visioner

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, kunci keberhasilan pelaksanaan program tidak lepas dari kepemimpinan seorang kepala dinas dari organisasi perangkat daerah (OPD).

"Setidaknya seorang pemimpin visioner, yakni pemimpin yang mempunyai suatu pandangan visi misi yang jelas dalam organisasi. Pemimpin visioner sangatlah cerdas dan dapat melihat jauh ke depan, tanpa batas, tanpa halangan apapun, dan melakukannya setelah dapat menarik kesimpulan dari suatu pengalaman atau kejadian yang dialami. Kita sarankan Wali Kota Palangka Raya mencari Kepala Dinas yang seperti itu," kata Sigit, Sabtu (7/10/2017).

Hal ini diungkapkan Sigit seusai mengkritik kinerja Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palangka Raya yang belakangan juga membuat kesal Wali Kota HM Riban Satia. "Jadi pemimpin itu harus punya pemikiran output dan input-nya, karena semua program perikanan itu mengeluarkan biaya cukup besar oleh pemerintah. Namun hasilnya tidak jelas apa dan bagaimana program yang dijalankan tersebut, seharusnya hasilnya bisa untuk jangka panjang dan terus berkelanjutan dalam pengembangan perikanan," tutur Sigit.

Kemajuan yang diharapkan, menurut Sigit, tidak terlihat dalam pengembangan Balai Benih Ikan (BBI) Danau Hanjalutung dan BBI di Jalan Tjilik Riwut Km 36 Palangka Raya. "Saya sarankan dilihat lagi kinerja Kepala Dinasnya," tutup Politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru