Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Masyarakat Kotim Sukseskan Pilkades Serentak

  • Oleh Naco
  • 07 Oktober 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Abdul Khalik mengajak seluruh masyarakat di desa yang melaksanakan pemilihan kades (pilkades) serentak untuk sama-sama mendukung dan mensukseskannya.

"Apalagi ini baru kali pertama kita melaksanakan Pilkades serentak, tentu ini sebagai tolak ukur untuk kedepaannya," kata Alex sapaan akrab Abudl Khalik, Sabtu (7/10/2017).

Dikatakan, sukses tidaknya pilkades tergantung dari masyarakat, sehingga keamanan dan kondusifitas harus benar-benar dijaga, bahkan jangan sampai ada gesekan sesama masyarakat.

"Kita memahami masyarakat punya calon yang didukung, silahkan didukung sepanjang itu sesuai aturan dan ketentuan, jangan melakukan tindakan yang berlebihan," tegasnya.

Alex mengakui pelaksanaan pilkades jika dibandingkan dengan pilkada dinilai lebih rawan, karena gesekan bisa terjadi antar sesama masyarakat, apalagi jika dilihat dari tingkat minat calon yang mendaftar lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

"Panitia harus benar-benar mengantisipasi hal semacam ini, perkuat komunikasi dan kerjasama dengan penegak hukum agar jangan sampai ada gesekan antara pendukung calon," tukasnya.

Pilkades serentak di Kotim dijadwalkan pada 21 Oktober 2017. Dimana pilkades serentak dilaksanakan di 79 desa. Dari catatan ini kali pertama pilkades serentak dilaksanakan di Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru