Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Perlu Kaji Ulang Pengembangan Sektor Perikanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2017 - 23:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menilai persoalan belum terlaksana dengan baiknya program pengembangan sektor perikanan harus dikaji ulang lagi oleh pemerintah kota.

"Kami minta kepada saudara wali kota agar mencari pemimpin atau kepala dinas yang visioner, termasuk pegawai yang ada di bawahnya. Kalau program kerjanya selalu monoton, dan tidak ada perkembangan maupun peningkatan, evaluasi saja kepala dinasnya. Inikan demi kemajuan kota," kata Sigit, Sabtu (7/10/2017).

Hal ini sampai terucap dari Ketua DPRD ini lantaran melihat pengembangan sektor perikanan yang dilakukan pihak Dinas Perikanan Kota Palangka Raya yang hingga saat ini belum kelihatan hasilnya.

Padahal menurut Sigit, saat pergantian para kepala dinas pada 2016 lalu, Kepala Diskan tidak berganti yang artinya wali kota masih percaya kepada sosok tersebut.

Meski belakangan wali kota juga kesal dengan tidak berkembangnya sektor perikanan ini.

"Selama ini DPRD telah menganggarkan program pengembangan perikanan, tapi hasilnya tidak sesuai harapan dan tidak berkelanjutan, Seharusnya kan ada pengembangan bibit ikan secara kontinyu, pemeliharaan, perawatan dan lain sebagainya. ini nihil," tegasnya.

Karenanya pihaknya dengan tegas meminta Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengevaluasi kembali penempatan kepala dinas perikanan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru