Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas, Banyak Copet di Kobar Expo!

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 07 Oktober 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari pertama gelaran Kobar Expo 2017 di Pangkalan Bun Park dimeriahkan band papan atas Wali Band menyedot ribuan pengunjung. Kemeriahan itu rupanya dimanfaatkan oleh copet dengan mengincar korbannya yang rata-rata perempuan.

Salah satunya adalah Norhasanti, warga Perum Pesona Regency III Pasir Panjang. Ia kecopetan dan menderita kerugian sebesar Rp1,5 juta serta surat-surat penting lainnya

Menurutnya, saat itu ia sedang mengantar anaknya untuk jaga stan di arena Kobar Expo. Ribuan pengunjung saling berdesakan dan ada seorang perempuan yang mengenakan baju putih memepetnya. Ia tidak menyadari perempuan yang memepetnya tersebut adalah copet. Namun saat dilihat tasnya sudah terbuka dan dompetnya hilang.

"Saat itu saya enggak sadar kalau perempuan yang memepet saya adalah copet, uang satu setengah juta dan surat-surat penting termasuk KTP dan surat perhiasan hilang," keluh Norhasanti, Sabtu (7/10/2017).

Mengetahui dompetnya raib dari dalam tas, ia bersama suaminya Hasan Basri segera melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Arsel. Ternyata sesampainya di Polsek, Norhasanti adalah orang yang keempat melaporkan kehilangan uang akibat kecopetan.

"Ternyata selain saya ada tiga orang lagi yang melaporkan kehilangan dompet ke Polsek, bahkan ada salah satunya kehilangan uang tiga juta setengah," ungkapnya.

Atas peristiwa yang dialaminya, Norhasanti mengimbau agar pengunjung Kobar Expo berhati-hati karena banyak copet yang berkeliaran. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru