Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Pariwisata Perlu Anggaran Memadai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Oktober 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka meningkatkan pagu anggaran, khususnya untuk pengembangan sektor pariwisata. Menurut Subandi, untuk mengembangkan pariwisata diperlukan anggaran yang memadai.

"Kalau mau pariwisata yang berkembang, yang maju, yang turisnya banyak ya dana untuk pengembangannya juga harus memadai. Dinas harus mengajukan anggaran yang besar namun masuk akal dengan dibarengi program-program stratrgis untuk pengembangan pariwisata," tutur Subandi, Minggu (8/10/2017).

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dana yang dianggarakan jangan setengah-setengah. Karena dapat dipastikan jika dana yang dikucurkan setengah-setengah apalagi program yang tidak menaik maka hasilnya pun dapat dipastikan tidak akan maksimal.

"Di Kota Palangka Raya banyak potensi yang jika dikembangkan dan dikelola secara maksimal dapat menjadi destinasi wisata unggulan," tambah Subandi.

Di antaranya, lanjutnya, Sungai Gohong, kawasan wisata Kereng Bangkirai, Flamboyan Bawah, Tugu Soekarno, dan Jembatan Kahayan, serta wisata susur sungai. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru