Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Bupati Kobar Bernyanyi Dengan Pengamen di Rumah Makan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Oktober 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Antara gugup namun senang. Itulah yang disasakan oleh duet pengamen Andre (22) dan Johan (23) warga Desa Sungai Rangit, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar).

Pasalnya mereka berdua mengamen seperti biasa disebuah rumah makan di Jalan Pangeran Antasari Minggu (8/10/2017), kebetulan hari itu Bupati Kobar Nurhidayah dan suami Haji Ruslan AS bersama rombongan sedang bersantap siang bersama usai melakukan kegiatan membuka Festival Batang Arut sambil meninjau lokasi kebakaran pasar Palagan Sari.

Awalnya mereka dengan pede, memainkan alat musik serta mengeluarkan suara indahnya menyanyikan dua lagu. Andre yang memainkan ukulele dan Johan yang memainkan ketipung rupanya tidak mengetahui ada Bupati dan suami sedang makan.

Namun saat dua lagu dinyanyikan dan salah satu dari mereka berniat mengumpulkan uang tips mengamen sukarela dari pengunjung rumah makan, tiba tiba Haji Ruslan AS berseru.

"Satu lagu lagi !" ujar Haji Ruslan.

Mengetahui permintaan lagu tersebut dari suami Bupati Kobar, keruan raut wajah mereka berubah. Nampak jelas wajah kedua pengamen tersebut gugup. Bahkan sesekali mereka mengelap keringat di dahi sebelum menyanyikan lagu ketiga yaitu Mungkinkah milik Band Stinky.

Di pertengahan lagu, Bupati dan suami tampak mendekati pengamen dan bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Saat lagu selesai dimainkan rombongan berniat pulang, Bupati tampak menyelipkan tiga lembar uang Rp100 ribu sebagai tips mengamen. Dengan malu-malu keduanya juga meminta foto bersama dengan Bupati Kobar serta suami.

Saat ditanyai, kedua pengamen tersebut menjawab dengan nada gugup namun wajah senang bahagia juga nampak terlihat.

"Awalnya saya tidak tahu bila ada Bupati dan rombongan makan di sini. Kami juga tidak menyangka rupanya Bupati dan suaminya ternyata senang dengan lagu yang kami bawakan," ujar pengamen yang memiliki profesi lain yaitu buruh bangunan asal Jember Jawa Timur ini.

Ia juga memuji teknik bernyanyi Bupati Kobar yang memang bagus.

"Wuih. Suara Ibu Bupati kalau menyanyi bagus banget. Ndak nyangka kami. Hebat," ujar Andre. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru