Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Diminta Kreatif dan Inovatif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) diminta untuk bisa kreatif dan inovatif. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi.

"Disbudpar itu garda terdepan pengembangan wisata di Palangka Raya. Makanya kita minta agar Disbudpar semakin kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak," kata Subandi, Minggu (8/10/2017).

Menurut Subandi, ada banyak potensi yang jika dikembangkan dan dikelola secara maksimal dapat menjadi destinasi wisata unggulan. Di antaranya, lanjutnya, Sungai Gohong, kawasan wisata Kereng Bangkirai, Flamboyan Bawah, Tugu Soekarno, dan Jembatan Kahayan, serta wisata susur sungai.

"Namun karena terbatasnya anggaran, potensi itu tidak tergali. Makanya kita juga meminta Disbudpar untuk meningkatkan pagu pembiayaan dan semakin fokus dalam pengembangan sektor wisata yang dinilai bisa menjadi unggulan pemerintah," tambahnya.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini berpendapat bahwa pengembangan sektor wisata juga harus didukung berbagai pihak berkepentingan, baik pihak swasta, masyarakat umum maupun instansi pemerintah terkait.

"Terlebih sektor wisata menjadi salah satu visi dan misi wali kota dan wakil wali kota sampai periode 2018 mendatang. Disbudpar harus gesit," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru