Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto ke Sampit, dan Nyatakan Ini....

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menilai bahwa kondisi provinsi yang ia pimpin saat ini aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat mengnggangu kenyamanan masyarakat.

"Untuk situasi kamtibmas di Kalteng berjalan aman, baik itu di Ibu Kota Provinsi, maupun disejumlah kabupaten," ujar Sugianto, saat bertemu Bupati Kotim Supian Hadi, di Sampit, Minggu (8/10/2017).

Walaupun masih terpantau aman, namun ia meminta masayarakat luas, lintas agama, adat, maupun suku, agar terus mempererat tali silaturahmi antar sesama. Sehingga keakraban tersebut dapat menghindari dari terjadinya perpecahbelahan antar sesama.

"Kita harus saling menjaga, jangan ada perpecahbelahan dan kejadian di Kotim yang memilukan beberapa tahun lalu terulang kembali. Sehingga kita harus bersatu," lanjut Sugianto.

Selain itu, ia juga minta kepala daerah agar terus menjaga keamanan kabupaten masing-masing. Hal itu dilakukan karena tahun ini merupakan tahun politik hingga 2018-2019 mendatang. Sehingga kerukunan antar sesama masyarakat agar bisa terus dijaga.

"Jangan sampai ada gesekan-gesekan yang berakibat pada keributan atau perkara tidak baik. Kita harus rukun dan damai, agar Kalteng tetap aman," kata Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru