Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Perintahkan Kepala Daerah Kembali Aktifkan Pos Kamling

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menjaga situasi keamanan lingkungan di setiap desa/kelurahan, di Kalimantan Tengah (Kalteng), Gubernur H Sugianto Sabran agar meminta agar setiap kepala daerah menerbitkan surat perintah kembali melakukan kegiatan pos kamling.

"Saya sudah perintahkan kepada semua bupati di Kalteng agar menertibkan kembali pos kamling. Agar bisa menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," ujar Sugianto saat berkunjung ke Sampit, Minggu (8/10/2017).

Hal tersebut diminta gubernur agar keamanan lingkungan bisa terjaga. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semisal terjadinya kebakaran, pencurian, maupun tindak pidana lainnya, yang kerap dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab, karena adanya kesempatan.

"Dengan adanya siskamling, paling tidak membuat orang yang hendak berbuat kriminal takut, sehingga lingkungan lebih aman," lanjut Sugianto.

Saat ini, kondusivitas di Kalteng cukup baik. Namun dengan adanya kegiatan ronda maka, kemanan akan lebih terjaga lagi. Dirinya juga mengatakan bahwa tanggung jawab keamanan bukan semata-mata tanggung jawab aparat kepolisian saja.

Tetapi tanggung jawab semua masayarakat Kalteng. Sehingga dengan itu maka petugas ronda harus digiatkan kembali. Dibuatkan jadwal sesuai jumlah kepala keluarga (KK) yang berada di daerah masing-masing. Sehingga kemanan akan terus terjaga dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru