Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Kebun Buah BGA, Sugianto Sabran Inginkan Kalteng jadi Penghasil Buah

  • Oleh Noor Annisa
  • 08 Oktober 2017 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menginginkan daerah ini bisa menghasilkan berbagai buah-buahan. Apalagi, tanah di Kalteng ini dinilai mampu untuk budidaya buah-buahan.

Hal tersebut disampaikan Sugianto Sabran saat meninjau lokasi kebun buah dan bibit, di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Minggu (8/10/2017). Dia mengapresiasi salah satu program CSR PT Windu Nabatindo Lestari (BGA Group) tersebut.

"Nanti saya minta perkebunan sawit di Kalteng, melalui program CSR untuk menanam berbagai buah. Saya ingin, Kalteng ke depannya sebagai penghasil buah. Tanah kita ini subur, agar dimanfaatkan dengan maksimal," kata Sugianto Sabran.

Maka dari itu, perusahaan perkebunan tidak hanya memberikan plasma. Tetapi bisa juga memanfaatkan produksi buah-buahan. Sehingga program CSR PT BGA ini, diharapkannya bisa diikuti perusahaan lain di Kalteng. 

"Saya yakin kalau ini dikembangkan, siapa tahu sepuluh tahun ke depan Kalteng bisa menjadi penghasil buah. Kalteng bisa menjadi penghasil berbagai buah. Nanti akan saya minta perusahan lainnya menggalakan tanaman buah seperti ini," harapnya.

Bahkan Sugianto berencana menyiapkan lahan ribuan hektare untuk kebun buah hasil program CSR perusahaan yang beraktifitas di Kalteng.

Sementara itu, Head of Corp Affair BGA Wilayah Kalteng, Zainal Mustofa memaparkan, kebun buah merupakan wadah masyarakat untuk mempelajari hortikultura. "Kami berharap kebun buah ini bermanfaat untuk masyarakat," kata dia.

Zainal mengatakan, kebun bibit buah-buahan dinilai cukup berhasil dalam menerapkan pertanian berbasis teknologi hortikultura oleh Dinas Ketahanan Pangan setempat, sejak dilakukan kajian survei awal. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru