Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Barut Sebagai Wilayah Pengembangan Potensi Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 09 Oktober 2017 - 09:09 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekda Barito Utara (Barut) Jainal Abidin mewakili Bupati Nadalsyah mengatakan, kabupaten ini merupakan salah satu wilayah di Kalimantan Tengah yang mengembangkan sektor pertanian.

Barut diharapkan menjadi lumbung dan sentra yang mampu memproduksi dan mengolah hasil pertanian ke dalam penyedian pangan bagi kabupaten yang terdiri dari 9 kecamatan, 93 desa dan 10 kelurahan dengan topografis dan geografis yang berada pada wilayah dataran tinggi.

Hal tersebut disampaikan Sekda Jainal Abidin pada puncak acara peringatan hari pangan sedunia ke-37 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Sampit.

Selanjutnya, Jainal mengajak kepada seluruh steckholder, pelaku dunia usaha dan masyarakat untuk saling bersinergi dalam penguatan pembangunan sektor ketahanan pangan, menginggat kondisi perekonomian negara saat ini mengalami beberapa penyesuaian terkait dengan iklim global yang memberikan pengaruh.

Karenanyalah, kata Sekda, penguatan dibidang ketahanan pangan sebagai salah satu solusi yang dapat menjaga kestabilan perekonomian nasional termasuk kondisi perekonomian yang terjadi diwilayah Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Utara.

Melalui peringatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat memaksimalkan berbagai potensi sumber daya yang dapat diolah terutama produk lokal yang merupakan wujud daripada pengembangan kearifan lokal dengan teknologi yang berbasis maju sesuai aturan, budaya dan ketentuan yang berlaku yang selalu dijunjung tinggi sebagai sebuah pedoman" pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru