Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Tes Penerimaan Anggota Polri, Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama Dengan Polres

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Oktober 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai persiapan bagi putra putri Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk menghadapi tes penerimaan anggota Polri pada 2018, Pemkab Kobar menjalin kerja sama dengan Polres.

Kerja sama itu berupa pembinaan dan pelatihan bagi siswa setingkat sekolah menengah atas yang berminat menjadi anggota Polri.

Untuk itu, Senin (9/10/2017), digelar penandatangan memorandum of undersanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Bupati Nurhidayah dan Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavianto.

"Tanpa pembinaan dan pelatihan tentunya banyak pelamar dari Kabupaten Kobar mengalami kegagalan. Lantaran daerah lain telah melakukan pembinaan," Bupati.

Ia melanjutkan, tahun ini minat putra putri daerah menjadi anggota Polri cukup besar. "Berdasarkan proses penjaringan minat yang telah dilakukan di berbagai sekolah, tercatat sebanyak 148 orang yang melamar masuk anggota Polri. Terdiri dari 10 pelamar Akpol, 1 bintara khusus penyidik, 112 bintara umum, dan 25 tamtama. Ini menunjukan betapa antusiasnya putra putri kita untuk bergabung menjadi anggota kepolisian," ungkap Bupati.

Namun, berkaca dari tahun sebelumnya, masih banyak yang mengalami kegagalan saat mengikuti seleksi.

"Karena itulah Pemkab Kobar berinisiatif mempersiapkan yang terbaik bagi putra putri kita. Karena kami yakin mereka pada suatu saat akan menjadi generasi penerus. Tanpa pembinaan dan pelatihan saya yakin banyak yang akan mengalami kegagalan karena bersaing dengan daerah lain yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sedini mungkin," sebut Bupati. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru