Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target PAD Kotim Naik di 2018

  • Oleh Naco
  • 09 Oktober 2017 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, menegaskan bahwa target pendapatan asli daerah (PAD) pada 2018 akan naik menjadi Rp212 miliar bila dibandingkan dengan tahun ini yang hanya Rp200 miliar.

Menurut Bupati, target PAD dinaikan lantaran sumber pendapatan di Kabupaten Kotim cukup banyak. Sehingga potensi itulah yang nantinya digali oleh pemerintah daerah melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

"Sekitar 10 hari yang lalu kami sudah rapat membahas masalah itu, semoga Bapenda di bawah Pak Marjuki bisa mencapai target tersebut," tegas Supian, Senin (9/10/2017)

Ia melanjutkan, secara umum potensi riil sudah dipetakan dan ada beberapa  yang akan disepakati dengan DPRD dalam hal pelaksanaannya.

"Makanya nanti ada yang perlu kita bicarakan bersama DPRD mengingat ada yang perlu disepakati bersama dalam hal menggali PAD ini."

Sementara itu, Kepala Bapenda Marjuki menyebut ada beberapa potensi PAD yang selama ini belum digali maksimal. Salah satunya pajak burung walet. "Makanya nanti kita akan koordinasi dengan asosiasi karena mereka ada asosiasinya," kata dia. (NACO/B-3)

Berita Terbaru