Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Utara Kirim Perwakilan Ikuti Diklat PPNS di Bogor

  • Oleh Ramadani
  • 09 Oktober 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh '  Seorang anggota Satpol PP Kabupaten Barito Utara atas nama Deliakto mengikuti pendidikan dan pelatihan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Ia akan mengikuti diklat selama 45 hari.

'Kita sudah mengirimkan satu orang untuk mengikuti diklat PPNS ke Megamendung, Bogor pada September lalu. Pada Oktober ini anggota tersebut akan balik dan telah dapat melakukan penyidikan terhadap pelanggaran peraturan daerah,' ungkap Sekretaris Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barito Utara Bahrum P Girsang kepada Borneonews, Senin (9/10/2017).

Bahrum melanjutkan, Deliakto dikirim mengikuti diklat PPNS untuk meningkatkan kemampuannnya dalam melaksanakan tugas di lapangan, khususnya terhadap penegakan perda.

Dengan adanya PPNS tersebut yang terintegritas dengan anggota yang andal dan profesional, proses penegakan perda diharapkan dapat berjalan sehingga program pemerintah bisa terlaksana dengan baik.

Pada tahun depan, Dinas Satpol PP dan Damkar Barito Utara akan kembali mengirimkan dua anggotanya untuk mengikuti diklat serupa. Dengan begitu, dua anggota tersebut nantinya bisa mengawal satu orang PPNS sebelumnya. Sehingga administrasi dan penyelenggaraan penerapan perda dapat berjalan serta terorganisasi dengan baik. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru