Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Guru S2 Indikator Kualitas Pendidikan di Palangka Raya Meningkat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Oktober 2017 - 16:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengklaim kualitas pendidikan di Kota Cantik kian meningkat. Indikatornya semakin banyak guru yang telah menempuh pendidikan S-2 bahkan sudah menamatkannya.

"Bagaimana kita bisa mengatakan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya sudah meningkat bisa dilihat dari kualifikasi dari gurunya sendiri. Sekarang sudah banyak guru-guru yang bergelar magister atau S-2 maka bisa kita katakan inti berarti kualitas pendidikan juga semakin meningkat," kata Sahdin Hasan, Senin (9/10/2017).

Menurut Sahdin, hal ini terjadi berkat dorongan yang terus dilakukan Disdik agar para guru juga meningkatkan kualifikasinya. Menurutnya dengan terpenuhinya kualifikasi guru maka kualitas pendidikan juga akan semakin bermutu.

"Peningkatan kualifikasi tenaga pendidik sangat penting untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan unggul," tambahnya.

Apalagi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen menyebutkan bahwa setiap guru wajib memenuhi kualifikasi akademik, yaitu memiliki ijazah S1 atau diploma IV dan bersertifikat pendidik.

Sementara beberapa tahun terakhir ini kualifikasi guru di Palangka Raya sudah banyak yang bergelar S2. Maka dirinya menilai amanat undang-undang sudah terlaksana dengan baik. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru