Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Barito Selatan Gelar Musorkab

  • Oleh Uriutu
  • 09 Oktober 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk memilih pengurus baru periode 2017-2012.

Musorkab ini dilaksanakan di aula Masjid Agung Baiturrahman, Buntok, Senin (9/10/2017). Ketua Panitia Musorkab, Yusuf Kalem mengatakan dalam pemilihan ketua dan kepengurusan baru ini, suara atau punyak hak pilih berasal dari 23 cabang olahraga (Cabor) yang terdaftar di KONI.

'Kita telah mengundang secara resmi setiap Cabor dan kebetulan semuanya hadir,' katanya. Dia menjelaskan kegiatan ini perlu dilaksanakan karena kepengurusan yang baru periode 2013-2017 sudah habis masa kepengurusannya.

Selain itu ada tiga agenda penting yang wajib dilaksanakan dalam Musorkab kali ini, yaitu mengevaluasi kembali kepengurusan KONI 2013-2017, menyusun program kedepannya dan membentuk komisi-komisi.

Di sini peran cabang olahraga sangat penting untuk memberikan masukan agar ke depannya KONI dan olahraga di barsel bisa maju dan bersaing dengan kabupaten lain.

Demisioner Irawansyah menyampaikan permohonan maaf jika dalam menjadi Ketua KONI Barito Selatan banyak kekurangan dan salah.

'Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan DPRD suport serta bantuan selama ini baik itu pendanaan maupun masukan, shingga program KONI berjalan dengan baik,' ucapnya.

Dia pun menegaskan untuk pemilihan kali ini tidak mencalon lagi mengingat usia sudah tua. Semoga nantinya mendapatkan calon ketua baru dan pihaknya siap mendukung dan membantu. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru