Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru K2 Tersenyum Lebar, Penambahan Gaji Sisa Enam Bulan Dianggarkan

  • Oleh Hamdi
  • 09 Oktober 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan Guru honor kategori dua (K2) yang mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Aula DPRD Kabupaten Kapuas akhirnya merasa lega dan bisa tersenyum lebar. Pasalnya, kejelasan tentang pembayaran penambahan gaji honor guru K2 akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

"Tadi kita baru saja menggelar RDP dengan Disdik Kapuas, dan sejumlah guru honorer K2. Yang mana, dalam RDP itu perwakilan guru K2 mempertanyakan tindaklanjut dari permintaan mereka untuk pembayaran penambahan gaji enam bulan, yakni terhitung sejak bulan Juli sampai Desember," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin kepada sejumlah awak media, di ruang rapat gabungan DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (9/10/2017).

Dalam rapat itu, sambung Lawin telah dijelaskan bahwa untuk pembayaran penambahan gaji guru honorer K2 akan direalisasilan dalam APBD Perubahan 2017.

"Menyangkut masalah pembayaran penambahan gaji gaji honorer K2, sudah direalisasikan di APBD Perubahan 2017. Sudah dianggarkan anggarannya. Jadi usulan mereka sudah kita akomodir," ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V itu.

Sementara itu, perwakilan guru honorer K2, Widodo, menyambut baik atas diakomodirnya permintaannya. Pasalnya, sejak pihaknya diangkat menjadi honorer K2, yakni tahun 2014 sampai 2016, hanya dibayarkan enam bulan saja disetiap tahunnya.

"Oleh karena itu, di 2017 ini kami minta agar full dibayarkan. Mendengar pernyataan Komisi IV, dan Kadisdik Kapuas Drs Ilham tadi, bahwa penambahan gaji kami disisa enam bulan sudah dianggarkan di APBD Perubahan. Tentunya kami sangat apresiasi, dan mengucapkan terima kasih," singkat Widodo. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru