Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sugiyarto Minta Perbankan Aktif Kenalkan Produk Layanan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Oktober 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto, meminta agar semua perbankan khususnya yang ada di kabupaten Lamandau untuk dapat aktif memperkenalkan produk layanan yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Wabup Sugiyarto pada saat peresmian dan pembukaan kas titipan Bank Indonesia (BI) di Bank Kalteng cabang Nanga Bulik, Senin (9/10/2017). "Saya minta kepada perbankan yang ada di kabupaten Lamandau agar lebih aktif memperkenalkan produk layanannya, dengan harapan agar tercipta sinergi yang kuat untuk kemajuan kita bersama dalam upaya mendukung pembangunan di kabupaten Lamandau pada masa-masa yang akan datang," ungkapnya.

Wabup menilai, keberadaan perbankan di suatu daerah tentu sangat menunjang pembangunan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Keberadaan Bank juga dinilai sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat yang semakin maju, dimana selalu membutuhkan pelayanan perbankan pada setiap transaksi bisnis dan investasi, termasuk juga dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan.

Wabup Lamandau dua periode itu juga menyebut semakin banyaknya dunia perbankan di suatu daerah, menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut juga semakin baik dan stabil.

Di kabupaten Lamandau, ujarnya, saat ini sudah ada beberapa bank yang sudah operasional. Bahkan adapula Bank yang sudah menyediakan layanan kemudahan bertransaksi sampai di wilayah pedesaan. "Tentu saja hal ini (keberadaan bank) menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi di kabupaten Lamandau sudah semakin baik," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru