Jumat, 20 Oktober 2017
 

 
 

Rancangan Peraturan Daerah

DPRD Pulang Pisau Uji Publik 5 Raperda Inisiatif

 
 
Uji publik 5 Raperda yang digelar DPRD Pulang Pisau.

Uji publik 5 Raperda yang digelar DPRD Pulang Pisau.

Borneonews / James Donny

Dalam kegiatan tersebut DPRD Kabupaten Pulang Pisau menghadirkan tim, diantaranya adalah akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Lima raperda tersebut sebelumnya sudah mendapatkan sambutan positif dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, dalam rapat paripurna yang dilaksanakan oleh DPRD Pulang Pisau. Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan sangat sepakat dengan raperda-raperda tersebut, seperti diantaranya Raperda Integrasi Sapi dan Sawit.

"Kabupaten Pulang Pisau merupakan penghasil ternak dan wadah pengemukan sapi pedaging nomor 2 di Kalimantan Tengah dan hampir 40% wilayah Kabupaten Pulang Pisau usaha investasi pihak ke-3 dan masyarakat adalah usaha perkebunan sawit.

Menurutnya dengan pola integrasi tanaman perkebunan ternak sapi merupakan salah satu alternatif usaha diversifikasi. Pengembangan ternak sampi melalui sistem integrasi di kawasan perkembunan kelapa sawit menurut Edy berpeluang besar untuk dikembangkan di Kabupaten Pulang Pisau, mengingat potensi perkebunan kelapa sawit yang tersedia cukup luas.(JAMES DONNY/B-8)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top