Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Totalkan Anggaran Pembayaran Gaji Semua Pegawai Kontrak

  • Oleh Hamdi
  • 09 Oktober 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin minta totalkan gaji semua pegawai kontrak, permintaan inu terkait adanya perubahan regulasi dari pemerintah provinsi yang mana pengelolaan akan diserahkan kembali ke daerah pada tahun 2018 mendatang.

"Kita berharap Dinas Pendidikan dapat memetakan dan menghitung total anggaran yang diperlukan untuk mengelola pegawai kontrak. Termasuk guru K2, Guru Tidak Tetap (GTT) sampai guru kontrak, agar nanti bisa di usulkan untuk masuk ke RAB Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2018," kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (9/10/2017).

Ia melanjutkan pada bulan November, pembahasan APBD murni sudah dimulai. Sehingga, jangan sampai ada insentif tenaga pendidik yang tidak terhitung. "Untuk usulan anggaran guru honorer K2 kemarin sudah kita setujui untuk APBD perubahan ini. Sekarang tinggal perancangan untuk APBD murni 2018 yang harus di rincikan," tambahnya.

Sebagai wakil rakyat, ia mengaku DPRD akan berusaha memperjuangkan masyarakat, baik masyarakat umum maupun guru dan pegawai. Pihaknya juga mendukung misi pemerintah kabupaten untuk menguatkan sektor pendidikan dan kesehatan.

"Terlihat dari pengangkatan tenaga guru kontrak dan tenaga medis yang dilakukan Pemkab Kapuas. Kita akan mendukung menguatkan pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru