Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

44 Kepala Desa Terpilih Segera diLantik

  • 09 Oktober 2017 - 22:56 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Sebanyak 44 Kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas bakal dilantik. Hal itu disampaikan  Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kapuas, Kertidipora saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (9/10/2017).

'Pelantikannya dalam bulan Oktober ini juga, karena 30 hari setelah pemilihan dan sudah tanggal 3 oktober kemarin mereka (calon kades terpilih) harus sudah dilantik,' kata Kertipora.

Ia melanjutkan sejauh ini ada sebanyak tujuh gugutan yang telah mereka terima terkait hasil Pilkades. Tujuh gugatan itu dari Desa Lapetan, Desa Jakatan Pari, Desa Dadahup Raya, Desa Sumber Mulia, Desa Mantangai Hulu dan Desa Muroi Raya. 'Kalau gugatannya macam-macam ada masalah daftar pemilih tetap (DPT), ada ijazah paket C dan juga money politik,' ungkapnya.

Kertidipora  menilai gugatan yang disampaikan tersebut wajar-wajar saja dalam Pilkades. Hanya saja laporan yang disampaikan semuanya setelah pemilihan. 'Laporannya ada yang tanggal 18 dan tanggal 23. Sedangkan aturannya berlaku untuk 1x 24 jam. Jadi, laporannya melebihi waktu yang ditentukan, tapi tetap kami tampung,' pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru