Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan akan Buka Kembali Seleksi Penerimaan Pegawai Kontrak

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 10 Oktober 2017 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat bakal membuka seleksi penerimaan pegawai kontrak kedua untuk mengisi sejumlah formasi yang belum terpenuhi.

"Pemkab Seruyan telah berhasil menyeleksi 162 pegawai kontrak. Namun, jumlah tersebut masih belum sesuai dengan jumlah formasi yang telah ditetapkan," kata Kepala BPSDM Seruyan Hartono di Kuala Pembuang.

Ia mengatakan, target penerimaan sebanyak 180 orang dengan formasi tenaga pendidik sebanyak 130 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 50 orang. Formasi yang banyak tidak terpenuhi dari formasi tenaga pendidik di antaranya untuk guru matematika dan guru IPA.

"Karena itu, rencananya kita akan kembali membuka penerimaan formasi tersebut pada penerimaan pegawai kontrak tahap selanjutnya,' katanya.

Terpisah, salah satu anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto menambahkan, pihaknya meminta agar perekrutan pegawai kontrak diprioritaskan putra-putri daerah.

"Karena putra-putri daerah setempat akan lebih cepat beradaptasi dan bertahan di daerah dimana mereka ditempatkan," katanya.

Menurut politisi Partai PAN ini, penerimaan tenaga kontrak daerah ini harus diperhatikan dan dijalankan dengan benar, jangan sampai orang yang nantinya ditempatkan di unit kerja yang dibuka tidak betah bekerja padahal tenaga ini sangat diperlukan.

"Selain mencari pegawai kontrak untuk mengisi kekosongan SDM di tempat kita, tetapi kita juga mencari yang mau bertahan dan mengabdikan diri untuk daerahnya," terangnya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru