Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekanan Digenjot Selesaikan Revitalisasi Pasar Tradisional Tepat Waktu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Oktober 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proyek revitalisasi dua pasar tradisional di Palangka Raya ditargetkan selesai pada 21 Desember 2018. Kedua pasar tersebut yaitu pasar di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu dan pasar di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau.

"Pengerjaannya terus dilakukan dan proses pengerjaannya dipercepat. Ini demi mengejar target yang ditentukan pihak Kementerian Perdagangan yakni pada 21 Desember 2018 mendatang," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban, Selasa (10/10/2017).

Menurut Aratuni, bila mengacu dengan batas waktu program revitalisasi pasar tradisional dirinya berharap agar pihak konsultan maupun rekanan harus mengejar, setidaknya tanggal 18 Desemeber harus sudah finishing, baik pasar tradisional Tangkiling pasar tradisional Kalampangan.

"Memang revitasilasi pasar tradisional ini agak melenceng dari target. Pasar tradisional di Kelurahan Tangkiling dan Kelurahan Kalampangan harusnya sekarang sudah mencapai 10,86 persen. Namun hingga sakarang revitalisasi yang di Tangkiling baru mencapai 8,02 persen jadi selisihnya 4,6 persen. Sedangkan untuk pasar tradisional di Kelurahan Kalampangan baru 10,56, jadi selisih 1,72 persen," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru