Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berani Bolos Sekolah Siap-Siap Berurusan dengan Satpol PP

  • 10 Oktober 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gunung Mas (Satpol PP Gumas) Edwin Yustian menyatakan, saat ini pihaknya tidak menemukan para pelajar yang bolos, khususnya di wilayah Kuala Kurun. Hal itu menunjukkan, kedisiplinan para pelajar di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, mulai membaik.

"Petugas kami memang rutin melakukan patroli di tempat-tempat yang dinilai rawan. Selama ini tidak menemukan pelajar yang bolos," kata Edwin di ruang kerjanya, Selasa (10/10/2017).

Menurut Edwin, berkurangnya pelajar yang bolos pada jam sekolah bukan tanpa alasan. Pasalnya, beberapa bulan lalu cukup banyak pelajar yang diamankan anggota Satpol PP Gunung Mas, saat bolos pada jam belajar. Bahkan, para pelajar yang kedapatan bolos langsung diamankan ke kantor Satpol PP untuk membuat peryataan tidak mengulangi perbuatan.

"Kami tegas terhadap para pelajar yang bolos saat jam belajar. Bila ada pelajar yang sudah membuat surat peryataan dan tertangkap lagi. Maka kami akan rekomendasikan ke pihak sekolah untuk dikeluarkan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Satpol PP mengingatkan, kepada para pelajar supaya jangan bolos pada jam belajar. Pasalnya, jika tertangkap akan langsung diamankan ke kantor Satpol PP Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru