Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nurhidayah Lepas Kafilah FSQ ke-6 Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 10 Oktober 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah melepas kafilah Festival Seni Qosidah (FSQ) ke-6 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Antakusuma, Pangkalan Bun, Selasa (10/10/2017).

Seremonial pelepasan kafilah yang akan diberangkatkan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara itu ditandai dengan penyerahan bendera Lasqi Kobar oleh Bupati Nurhidayah ke ketua kontingen yang juga Ketua DPD Lasqi Kobar Yusra Marwan.

Pada FSQ ke-6 di Muara Teweh yang berlangsung pada 13-18 Oktober 2017, Kobar mengirim 84 kafilah, terdiri dari 55 peserta dan 29 ofisial. Mereka akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Yakni seni qosidah rebana klasik putra dan putri, kolaborasi putra-putri, seni hadrah putra-putri, bintang vokalis anak, remaja, dan dewasa putra-putri, fashion show, serta pawai ta'aruf.

Bupati Nurhidayah dalam sambutannya meyakini bahwa DPD Lasqi Kobar telah mempersiapkan kontingen dengan matang.

Hal itu didasari prestasi yang pernah ditoreh kafilah Kobar pada ajang serupa (FSQ ke-5), yang mana kontingen Bumi Marunting Batu Aji sukses meraih peringkat umum terbaik tiga.

"Saya berpesan agar kafilah FSQ dapat menjaga nama baik daerah dan menunjukan sikap santun, ramah dan bersahabat dengan kontingen lain, serta hindari sikap dan perbuatan yang dapat menimbulkan prasangka buruk," pinta Nurhidayah.

Pelepasan kafilah Kobah dimeriahkan penampilan peserta FSQ cabang bintang vokalis anak, cabang qosidah, dan rebana klasik. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru