Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas: Katingan Sudah Buat Pedoman Pelaksanaan Penguatan Sistem Inovasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Oktober 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dinilai telah membuat pedoman pelaksanaan penguatan sistem inovasi daerah (PSIDa).

Demikian disampaikan Bupati Sakariyas saat membuka rapat paripurna I tentang PSIDa dan workshop peningkatan budaya inovasi aparatur sipil negara (ASN) di Aula Bappelitbang, Selasa (10/10/2017).

"Dan terkait hal ini telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Katingan Nomor 62 Tahun 2016 tentang ROADMAP penguatan sistem inovasi daerah 2016-2020," ujar Bupati Sakariyas.

Menurut dia, seperti yang telah disampakan oleh Kepala Bappelitbang, bahwa pertemuan hari ini adalah dalam rangka koordinasi dengan maksud untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan ROADMAP PSIDa Kabupaten Katingan.

"Yakni mengetahui kendala dan permasalahan pelaksananya serta relevansi program atau kegiatan pada rencana aksi ROADMAP penguatan sida dengan isu-isu strategis RPJMD 2018-20123, serta menjaring saran atau masukan tentang desa inovatif dan ruang publik kreatif di Katingan," katanya.

Selain itu, imbuh orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, dirinya minta kepada seluruh apratut sipil negaa agar inovasi dijadikan sebagai budaya kerja melalui peningkatan daya inovasi, sehingga diharapkan daya inovasi dalam masyarakat Katingan juga ikut meningkat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru