Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai 2018 SOPD di Katingan Diminta Berinovasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Sakariyas meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) membuat inovasi baru.

"Dan mulai tahun anggaran 2018 mendatang saya minta satu SOPD minimal satu inovasi sesuai tupoksi unit kerjanya masing-masing," kata Bupati Sakariyas saat membuka acara rapat paripurna I penguatan sistem inovasi daerah (PSIDa) dan workshop peningkatan budaya inovasi aparatur sipil negara (ASN) di Aula Bappelitbang, Selasa (10/10/2017).

Orang nomor satu di Katingan ini juga meminta kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Katingan agar inovasi dijadikan sebagai budaya kerja.

Melalui peningkatan daya inovasi ASN diharapkan daya inovasi dalam masyarakat juga ikut meningkat.

"Apabila inovasi ini sudah menjadi budaya atau kebiasaan kita dalam bekerja, maka akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat," katanya.

Untuk itu dia meminta kepada Bappelitbang untuk memacu semangat dalam meningkatkan daya inovasi agar menyelenggarakan kompetisi atau segala inovasi khususnya antar SKPD.

"Ini wajib diikuti oleh SKPD, dan harapan kita melalui kompetisi ini terjaring banyak inovasi, selain untuk dilaksanakan sebagai pembaharuan pelaksanaan pemerintahan yang lebih berkualitas," imbuh Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru