Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelola dengan Baik agar Perpustakaan Desa Bermanfaat untuk Masyarakat

  • 10 Oktober 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yokdie mengingatkan pengelola perpustakaan desa/kelurahan agar melaksanakan tugas dengan baik, sehingga perpustakaan di desa dan kelurahan bisa lebih berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Di Kabupaten Gunung Mas ini ada 48 desa dan 2 kelurahan yang telah memiliki perpustakaan. Diharapkan semua perpustakaan dapat dikelola dengan baik," ujar Yokdie saat dibincangi wartawan, Selasa (10/10/2017).

Menurut dia, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pengelola perpustakaan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas menggelar pelatihan bagi pengelola perpustakaan desa, kelurahan dan sekolah selama dua hari di GPU Tampung Penyang, terhitung hari ini dan kemarin.

"Diharapkan kegiatan pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menambah pengetahuan pengelola perpustakaan," cetus Yokdie.

Pada kesempatan itu Yokdie menyatakan, pihaknya akan terus membina semua perpustakaan desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Hal itu supaya meningkatkan minat baca masyarakat di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru