Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Belum Terima Laporan Uang Palsu

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2017 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara belum terima laporan dari masyarakat terkait isu beredarnya uang palsu diwilayah Kabupaten Sukamara, hal tersebut ditegaskan oleh Kasat Reskrim Polres Sukamara Iptu Lajun SR Sianturi.

"Belum ada warga yang lapor dan kita baru dengar isu ini," kata Sianturi, Selasa (10/10/2017).

Menurut Lajun, meskipun warga tidak memberikan laporan atas adanya penemuan uang palsu tersebut, pihaknya tetap akan melakukan penelusuaran kebenaran atas isu yang beredar di masyarakat.

"Ada dan tidak adanya laporan, anggota kita yang dilapangan tetap akan melakukan penyelidikan untuk memastikan terhadap isu penemuan uang palsu," ujarnya.

Lanjun melanjutkan, apabila masyarakat merasa ragu terhadap keaslian uang yang diterima, maka bisa langsung melakukan pengecekan dengan mendatangi bank terdekat.

"Bank memiliki alat yang bisa mendeteksi keaslian uang, untuk itu dari pada ragu-ragu lebih baik masyarakat langsung memeriksakannya karena hasilnya lebih akurat," jelas dia.

Sebelumnya, Lajun menghimbau agar masyarakat dapat segera melaporkan apabila melihat hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya tindak kejahata.

"Kita siap menindaklanjuti setiap laporan yang di sampaikan masyarakat terhadap isu atau kejadian yang berkembang, agar tindak kriminal bisa dicegah sedini mungkin," ucap Sianturi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru