Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Beban Sosial dan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 10 Oktober 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim Dani Rakhman mendesak agar pemerintah daerah harus memperhatikan beban sosial dan konomi masyarakat saat ini.

Karena dia menilai bahwa kondisi ekonomi masyarakat semakin sulit maka dari itu pemerintah harus aktif untuk membantu secara langsung masyarakat melalui kebijakan anggaran.

Lanjut Dani Rakhman peran aktif pemerintah daerah untuk turut membantu meningkatkan taraf hidup masyrakat akan mempermudah timbulnya kesadaran warga untuk membayar pajak dan restribusi tanpa merasa terbebani.

"Dengan kondisi saat ini bayaran pajak dan retribusi itu adalah beban. Namun apabila ekonomi mereka baik dan mencukupi maka biaya dan retribusi itu akan mudah terbayarkan," katanya, Selasa (10/10/2017

Maka dari itu ia mendesak agar program di APBD tahun depan itu harus real bentuk kesejahteraan untuk masyarakat karena selama ini masyarakat merasakan belum ada hadirnya pemerintah bagi mereka akibatnya anggaran yang semestinya untuk pembiayaan program prorakyat itu tidak maksimal dan tidak dirasakan dengan optimal

"Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan dari pemerintah daerah melalui kebijakan anggaran juga sebagai bentuk upaya untuk peningkatan PAD," tutupnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru