Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Kabupaten Katingan Utara untuk Sejahterakan Rakyat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Oktober 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Tim 17 Rencana Pembentukan Kabupaten Katingan Utara (Katara), Supel Dalin Sari mengatakan bahwa pemekaran kabupaten itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Sekarang kita lihat potensi sumber daya alam di wilayah Utara/hulu cukup melimpah, tapi sejauh ini belum bisa dikelola dengan baik, tapi jika Kabupaten Katingan Utara terbentuk akan dapat anggaran sendiri, dan potensi alamnya bisa digali sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Supel Dalin Sari saat audensi dengan Bupati Sakariyas dan Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa di gedung dewan, Selasa (10/10/2017).

Menurutnya, perjalanan memperjuangkan Kabupaten Katingan Utara itu sebenarnya sudah lama, namun saat itu tidak mendapat respon positif dari pemerintah daerah.

"Kami baru bisa melakukan audensi ini bersama bupati dan ketua DPRD Katingan terkait rencana pembentukan Katingan Utara," katanya.

Supel berharap pemerintah daerah mendukung terkait pemekaran Kabupaten Katingan Utara (Katara) dari kabupaten induk Katingan itu, sehingga dukungan itu sebagai dasar untuk mengusulkan ke pemerintah pusat. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru