Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Austral Byna akan Perbaiki Jalan Sabuh

  • Oleh Ramadani
  • 10 Oktober 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Rusaknya jalan perusahaan HPH PT Austral Byna yang menghubungkan Desa Sabuh ke Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya kini jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan jenis dobel gardan.

Untuk itu warga Desa Sabuh sangat mengharapkan agar jalan tersebut dapat diperbaiki olehperusahaan guna kelancaran trasfortasi darat ke Desa Sikui.

'Jalan perusahaan ini yang menghubungkan Desa Sabuh dan Desa Sikuy, kami berharap kerusakan jalan yang ada ini dapat diperbaiki,' ucap Asli seorang warga.

Sehubung dengan aspirasi masyarakat Desa Sabuh tersebut, Manager Sosial dan Pengamanan PT Austral Byna, Hasbulah mengatakan bahwa PT Austral Byna sekarang tidak ada melakukan aktivitas (pengankutan kayu ) melintasi jalan tersebut.

Sebelumnya sudah ada komitmen, kalau misalkan PT Austral Byna bekerja di kawasan itu, maka otomatis jalan akan dilakukan perawatan atau diperbaiki oleh PT Austral Byna .

'Sudah ada juga dilakukan pertemuan yang dihadiri perusahaan yang menggunakan jalan tersebut, termasuk juga PT Austral Byna dan kepala desa. Badan Jalan itu memang dibuat PT Austral Byna , namun ada juga perusahaan lain yang menggunakan dan harusnya mereka bisa membantu ikut membantu merawatnya,' kata Hassbulah, Selasa (10/10/2017).

Disampaikan, rencananya kalau tidak tahun ini, maka tahun depan pihaknya akan ada melakukan aktivitas menggunakan jalan tersebut.

Bila perusahaan melakukan aktivitas dengan melintasi jalan tersebut, maka PT Austral Byna akan melakukan perbaikan dan perawatan terhadap jalan tersebut, termasuk dengan jembatannya yang rusak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru