Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Harus Memiliki Identitas Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 10 Oktober 2017 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur belum melihat ada kekhasan dan produk unggulan Kabupaten Kotim.

"Yang ada saat ini hanya terlihat pembangunan berkutat dalam perkotaan. Belum ada terlihat secara signifikan yang menjadi khas Kotim terutama bagi orang luar,' kata Ketua Fraksi Golkar, Sinar Kamala dalam pemandangan umum Fraksi Golkar terkait pidato pengantar RAPBD 2018 di DPRD Kotim, Selasa (10/10/2017).

Kamala melanjutkan, pembangunan di sektor kerakyatan masih belum terlihat jelas. Keberhasilan dimaksud mungkin bisa jadi inspirasi atau contoh beberapa daerah, seperti halnya Wali Kota Surabaya yang fokus menata taman kota dan berhasil menciptakan image Surabaya dari kumuh menjadi indah.

Kemudian, Gubernur Gorontalo saat fokus pada pertanian jagung dan secara konsisten membangunnya. Dan akhirnya Gorontalo terkenal sebagai salah satu penghasil jagung terbesar di Indonesia ini.

"Saat ini Kotim memang belum jelas arah kebijakan dan produk unggulannya, yang ada ini hanya sekadar ikon melalui proyek multiyears. Sedangkan secara nyata ikon itu sulit ditemukan di kalangan masyarakat," katanya.

Dari itu tentunya harus ada yang menjadi identitas dan harapan besar pemkab membawa daerah ini lebih maju dengan potensi yang dimiliki. Dni, dari itu pembangunan Kotim mesti harus mengembangan rencana induk yang harus terintegrasi tidak parsial maupun sektoral. (NACO)/B-11

Berita Terbaru