Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waktu Pembahasan APBD Sempit, DPRD Seperti Ditodong

  • Oleh James Donny
  • 10 Oktober 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Edvin Mandala menyebut kinerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) menurun pada tahun ini. Hal tersebut dikatakan Edvin pada saat rapat paripurna DPRD Pulang Pisau, Selasa (10/10/2017).

Menurutnya pembahasan untuk perencanaan perubahan APBD tahun ini terjadi di waktu yang sangat mepet, dan hingga saat ini perubahan APBD tersebut masih sedang dalam proses.

"Untuk proses perencanaan APBD ini kedepan supaya jangan lagi dilaksanakan pada saat APBD akan mencapai finis, paling tidak untuk APBD perubahan atau murni enam bulan sebelum APBD berakhir itu sudah mulai proses," pinta politisi Partai Gerindra ini.

Dengan adanya kondisi tersebut, Edvin mengatakan dewan seperti ditodong oleh eksekutif untuk segera menyetujui anggaran yang diusulkan oleh eksekutif. "Kami merasa ditodong untuk menyetujui apa yang diminta eksekutif," katanya.

Ia meminta agar pihak eksekutif menghormati skedul DPRD yang ada, karena menurutnya ada banyak agenda lain yang harus dilaksanakan DPRD.

Hal tersebut disampaikan Edvin pada saat Rapat Paripurna ke-22 masa sidang II DPRD Pulang Pisau tahun 2017 dalam rangka kesepakatan bersama KUA-PPAS Perubahan Tahun 2017 dan pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD Tahun 2017. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru