Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Belum Tentukan Arah di Pilkada 2018

  • Oleh Hamdi
  • 12 Oktober 2017 - 06:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Sampai saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan dukungan atau mengusung calon yang bakal maju pada Pilkada Kabupaten Kapuas 2018.

Ketua DPC PKB Kapuas Aliansyah Nor mengatakan, proses pencalonan pasangan calon bupati dan wakil bupati masih berjalan. 'Tidak satupun calon dari empat yang mendaftarkan diri ke PKB Kapuas yang sudah direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB,' kata Aliansyah di Sekretariat PKB Kapuas, Selasa (10/10/2017).

Empat calon yang sudah melamar atau mendaftar ke PKB yakni Ben Brahim S Bahat, Muhammad Mawardi, Asrani, dan Anwar. 'Dari empat nama yang mendaftar tersebut, hanya Iwan yang belum mengembalikan berkas fakta integritasnya,' ucap Aliansyah.

Proses penjaringan di PKB berbeda dengan partai lain. DPC PKB memiliki hak prerogratif menentukan atau merekomendasikan kandidat, kemudian langsung disampaikan ke DPP tanpa melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalteng.

Hasil dari rekomendasi akan disahkan oleh DPP melalui surat keputusan sehingga semua kader PKB wajib mendukung calon yang diusung partai. 'Kapuas belum menentukan kapan fit and proper test yang dilakukan di DPP bagi setiap calon mendaftar ke PKB,' pungkasnya. (HAMDI)

Berita Terbaru