Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Kalteng Gelar Raker UPZ

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Oktober 2017 - 10:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Kegiatan yang berlangsung di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur Kalteng, Rabu (11/10/2017), itu dibuka Asisten III Setdaprov I Kethut Widhie Wirawan.

Ketua Baznas Kalteng Chairuddin Halim mengatakan, raker digelar untuk lebih mendongkrak penerimaan zakat dari tiap UPZ. Pada momentum raker ini juga dilakukan penyerahan zakat secara simbolis kepada beberapa penerima (mustahik).

Ia mendorong UPZ untuk terus meningkatkan performa dalam menuntut zakat. Sebab UPZ di lingkup pemprov saat ini tidak semua bekerja optimal.

"Pengurus UPZ adalah pegawai Allah SWT karena mengurus pilar rukun Islam. Mari kita tingkatkan penerimaan zakat melalui koordinasi yang baik dan program kerja yang baik," kata Chairuddin dalam sambutannya.

Target yang disasar ke depannya ialah meningkatkan potensi zakat di setiap dinas/badan terutama yang sudah ada terbentuk UPZ. Hal itu dalam rangka mencapai peningkatan penerimaan zakat yang diukur Baznas pusat melalui indeks zakat nasional (IZN).

Mengenai kepengurusan Baznas, ia menekankan sekarang ini Baznas diurus negara karena telah dikukuhkan menjadi organisasi yang merupakan lembaga negara non struktural. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru