Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskan Perkuat Kelembagaan Koperasi untuk Program Kedai Pesisir

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara Yofi Yudistira mengatakan, untuk menjalankan Program Kedai Pesisir pihaknya harus menguatkan kelembagaan koperasi nelayan. Mengingat, di Kabupaten Sukamara baru ada satu kelompok nelayan yang berbadan hukum.

"Untuk menjalankan program ini kita masih memiliki kendala karena beberapa persyaratan yang harus dipenuhi masih terdapat kekurangan," kata Yofi Yudistira, Rabu (11/10/2017).

Menurut Yofi, masalah tersebut terdapat pada sertifikat sehingga pihaknya terus mendorong agar koperasi nelayan yang ditunjuk untuk melaksanakan program bisa melengkapi persyaratannya. "Kita terus membenahi setiap kekurangan, apalagi kita tahu koperasi nelayan yang berbadan hukum baru ada satu," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program kedai pesisir dijalankan untuk menyediakan wadah bagi para nelayan di pesisir dalam mengelola kepentingan dan kebutuhan mereka. Dengan harapan, dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan Kabupaten Sukamara.

"Kedai ini juga bertujuan untuk mengelola hasil tangkap nelayan agar bisa memiliki harga jual yang sesuai dengan harga standar di pasaran," jelas Yofi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru