Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah FSQ Gunung Mas Tidak Dibebani Target

  • 11 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-6 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah asal Kabupaten Gunung Mas resmi dilepas oleh Asisten III Sekretariat Daerah Yohanes, Rabu (11/10/2017).

Mereka diberangkatkan ke Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang menjadi tuan rumah pelaksanaan FSQ.

Pimpinan kafilah FSQ Gunung Mas Baderun menyatakan, anak asuhnya tidak dibebani target apapun dalam even yang digelar 12-18 Oktober 2017 itu.

Sehingga apapun hasil yang diraih pada even nanti, merupakan persembahan terbaik untuk masyarakat  Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

"Kami meminta kepada semua kafilah harus mengikuti semua cabang lomba dengan serius. Sehingga bisa mendapat hasil yang membanggakan," ungkap Baderun.

Ia melanjutkan, kafilah FSQ Gunung Mas akan mengikuti enam cabang lomba. Terdiri dari qasidah klasik putra, qasidah klasik putri, bintang vokalis dewasa putra-putri, bintang vokalis remaja putra-putri, bintang vokalis anak putra-putri, dan pawai ta'aruf. Sedangkan jumlah kafilah yang diberangkatkan sebanyak 80 orang.

Pada kesempatan itu, Yohanes Tuah mengingatkan kafilah FSQ supaya menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan. Selain itu, jangan melakukan perbuatan yang bisa merugikan nama baik Kabupaten Gumas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru