Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Dukung Pembangunan Taman Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Oktober 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini tengah gencar membangun taman-taman kota. Yang terbaru ialah taman kota di area bawah Jembatan Kahayan menghadap sungai.

"Kita mendukung pembangunan taman-taman kota oleh Pemko Palangka Raya karena ini kan demi kepentingan publik," kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Rabu (11/10/2017).

Menurut Sigit, memang setiap pembangunan pasti membawa efek positif dan negatif. Seperti pembangunan taman-taman kota ini yang harus mengakibatkan tempat usaha masyarakat digusur dan direlokasi demi melancarkan program pembangunan taman kota. Namun hal ini bukan berarti semuanya berakibat buruk.

Apalagi, lanjut Sigit, di periode kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia lebih banyak berfokus pada membuka akses ke daerah-daerah terpencil. Maka porsi yang lebih banyak untuk membangun dalam kota di periode kedua kepemimpinan Riban ini menurut Sigit wajib mendapat dukungan karena sama-sama demi kepentingan publik.

"Dampak positifnya kan sudut-sudut Kota Cantik disulap menjadi taman hijau nan elok. Kendati program pembangunan taman kota ini menelan anggaran yang tidak sedikit dan mengorbankan usaha masyarakat, namun tujuannya sangat positif untuk memperindah Kota Cantik. Upaya ini mesti kami dukung," tutup politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru