Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD dan DPPPA-KA Ditarget Terbentuk Akhir 2017

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembentukan dua instansi di Sukamara, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) ditargetkan akan selesai atau terbentuk pada akhir tahun 2017.

Kepala Bagian Organisasi Setda Sukamara Ahmad Faizin mengatakan, sesuai arahan bupari bahwa dua instansi tersebut harus selesai pada tahun ini juga, agar pada tahun 2018 mendatang sudah bisa berjalan sesuai dengan program dan kegiatan yang disusun dan dipersiapkan.

"Tahun ini terbentuk tetapi pelaksanaannya akan dimuali tahun depan, terhintung dari Januari 2018," ujar Faizin.

Faizin berharap, dalam penyusunan anggaran di tahun 2018, dua instansi tersebut sudah bisa masuk dan dianggarkan agar bisa melaksanalan kegiatan

Faizin menambahkan, sebelum Raperda diserahkan DPRD, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pemerintah Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Konsuktasi ini memang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum dimasukkan kedewan, agar nantinya saat dilakukan pembahan oleh pihaknya tidak ada hambatan," jelasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru