Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaksa Masuk Sekolah Untuk Membentuk Generasi Muda Mengerti Hukum

  • Oleh Uriutu
  • 11 Oktober 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, Jumadi menyebuit program jaksa masuk sekolah untuk membentuk generasi muda agar mengerti hukum.

Kegiatan ini merupakan program dinasnya untuk mendukung program pemerintah pusat untuk membentuk pendidikan yang berkarakter.

Selain itu tujuannya agar para siswa mengerti dan memahami bahwa tindak tidak hanya terjadi oleh orang dewasa namun juga oleh anak-anak.

Pemehaman secara dini atau sejak usia sekolah ini sangat penting agar mereka memahami agar tidak melakukan tindak pidana hukum.

Menurutnya, para siswa yang mengikuti kegiatan ini, merupakan orang yang dipilih untuk menjadi pelopor di lingkungannya. Ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk membentuk karakter siswa ini supaya menjadi pelopor dikemudian hari. Sekaligus menyiapkan karena suatu saat nanti mereka inilah penerus genarasi bangsa.

Oleh sebab itu sejak dini melakukan pembentukan karakter para siswa-siswi ini. Mulai dari cinta tanah air, wawasan kebangsaan, memiliki disiplin, pengetahuan tentang hukum dan lain sebagainya sudah ditanamkan sejak dini.

Sehingga pada saatnya nanti mereka ini mempunyai kepribadian dan berkarakter Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dan terlebih lagi tidak melanggar hukum.

'Kita mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan yang memberikan penyuluhan secara dini kepada anak-anak. Kita mengharapkan agar mereka memahami dan tidak melanggar hukum,' harapnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 600 orang dari SMPN 1, SMPN 2, Madrasyah Tsanawiyah, SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1 Madrasyah Aliyah dan SMA Muhammadiyah. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru