Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan Harus Jadi Prioritas Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Oktober 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ferry S Lessa meminta pemerintah kota (Pemko) lebih memprioritaskan pembangunan sektor pendidikan.

Terlebih karena salah satu visi dan misi Wali Kota Riban Satia adalah menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota pendidikan.

"Pemko punya tiga sektor prioritas yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Tapi kita lihat yang cenderung diprioritaskan ialah infrastruktur. Padahal menurut kami yang harus menjadi prioritas adalah sektor pendidikan," kata Ferry, Rabu (11/10/2017).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Pemko Palangka Raya haruslah mengutamakan sektor pendidikan dibandingkan sektor infrastruktur.

Namun bukan berarti sektor infrastruktur juga diabaikan hanya saja pendidikan haruslah mendapat porsi lebih besar.

"Memang kita akui kalau melakukan reses kemana-mana yang diminta masyarakat adalah perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jalan, drainase dan lain-lain. Padahal kalau menurut kami membentuk manusia cerdas dan berkualitas hanya dapat dilakukan melalui pendidikan. Ini merupakan tabungan untuk pembangunan di masa depan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru